Nama Posisi pada Futsal

30 Oktober 2020

Sepakbola dan futsal menjadi salah satu olahraga yang sangat digemari banyak orang. Bukan hanya itu saja, sepakbola atau futsal memiliki daya tarik tersendiri. Permainan ini walaupun sangat kecil dan terlihat tidak ada manfaatnya sekali sebagai olahraga, ternyata memiliki banyak sekali aturan. Salah satu aturan yang digunakan pada saat ini adalah posisi futsal. Apa sajakah itu? Simak pembahasaan selengkapnya di bawah ini.

posisi futsal
posisi futsal

Kiper

Yang pertama adalah kiper. Anda pasti sering kali melihat bahkan bisa mengalami sendiri. Kiper juga banyak terkenal di beberapa kalangan khususnya bagi kaum adam. Pasalnya banyak yang suka menonton bola bersama sehingga sudah sering melihatnya. Bahkan bagi Anda yang polos pun juga akan menjadi agresif saat bermain futsal.

Kiper atau biasa disebut dengan penjaga gawang ini sangat banyak disegani masyarakat. Kiper menjadi salah satu elemen paling penting dalam permainan sepakbola atau pun futsal. Kiper bertugas menangkis atau menahan bola agar tidak masuk gawang. Kiper juga bisa menjadi pelempar atau penangkis yang sangat baik  karena jika tidak maka akan kecolongan.

Anchor atau Belakang

Bukan hanya posisi futsal sebagai kiper saja. Anda juga bisa menjadi seorang anchor atau pemain belakang. Pemain belakang bukan berarti yang terbelakang akan tetapi sebagai salah satu pemain yang paling bisa bertahan terakhir sebelum kiper. Pemain ini harus sangat piawai dalam hal bola.

Sebagai pemain anchor sebaiknya memiliki tempo permainan yang stabil sehingga bisa bertahan. Selain itu, pemain anchor juga memiliki tugas untuk mengawali permainan dan juga berfungsi sebagai penyerang di dalam satu klub futsal. 

Flank atau sayap

Pemain sayap bukan hanya ada di olahraga sepakbola tetapi juga ada di olahraga futsal. Pemain sayap ini memiliki karakter yang dalam pergerakannya bisa mengubah jalannya pertandingan karena sangat piawai dalam melakukan penyisiran dan juga memberikan umpan yang baik.

Pivot atau depan

Dan yang terakhir adalah pivot yang merupakan pemain dalam garis depan yang akan murni berjuang untuk menyerang. Pivot sendiri memiliki tugas untuk memasukkan bola ke dalam gawang dan mencetak gol. Pivot juga berfungsi untuk melakukan pantulan dan juga penembok sehingga harus memiliki kekuatan dan keseimbangan tubuh yang sangat baik.

Itu tadi beberapa tugas atau posisi futsal yang harus Anda tahu. Informasi di atas bisa digunakan sebagai informasi tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua, baik bagi Anda yang ingin belajar atau untuk tujuan lainnya. Anda yang memiliki uang yang  banyak bisa juga membuka lapangan futsal sebagai fasilitas para anak muda yang ingin meningkatkan prestasinya. Gunakan interlock yang berkualitas dan Anda akan merasakan manfaat uang yang terus mengalir setiap saat.

Bagi anda yang yang ingin berkonsultasi serta membeli produk kami dapat hubungi kami pada kontak yang tertera di www.interlockfutsal.co.id atau dapat anda klik nomor whatsapp di bawah ini.

Admin Interlockfutsal.co.id

Alamat toko :
Jakarta : Jl Bandengan Utara raya No 3A ,Pekojan,Tambora Jakarta barat.

FOLLOW
US
Di Kelola Oleh PT. SUMARA GLOBAL INDONESIA
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram